Kuliah Sinus

Merupakan halaman diskusi kuliah bersama di Kuliah Sinus STMIK Sinar Nusantara dengan Dosen Hendro Wijayanto, S.Kom


You are not connected. Please login or register

Perbandingan Interface iPhone dan Blackberry

Go to page : Previous  1, 2

View previous topic View next topic Go down  Message [Page 2 of 2]

Menurut saya perbandingan blackberry dengan iphone yaitu:
BlackBerry

BlackBerry merupakan produk buatan Research In Motion (RIM). BlackBerry adalah smartphone bisnis yang dilengkapi dengan ratusan aplikasi yang tersedia di BB App World.

Keistimewaan BlackBerry terletak pada Messenger-nya, sehingga smartphone satu ini disebut sebagai mobile instant messenger. Meski sebenarnya messenger ini juga tidak terlalu unggul jika dibanding dengan messenger lain yang sekarang sudah banyak tersebar seperti Whatsapp, Viber dan Skype.

Aspek bisnis smartphone BlackBerry ini terlihat dari serangkaian fitur keamanan yang ditawarkan seperti enkripsi data dan smartcard. Dilengkapi dengan fasilitas push-mail, yang memungkinkan Anda untuk membuka email dengan cepat melalui smartphone secara otomatis. Tapi tampaknya sistem operasi lain juga sudah banyak yang menawarkan fitur yang sejenis.

BlackBerry adalah smartphone untuk komunikasi real time. Jika Anda menginginkan ponsel multifungsi dengan fitur chatting maka BlackBerry adalah pilihan yang tepat. Smartphone ini juga cocok digunakan untuk semua umur dan profesi.

iPhone

iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS adalah smartphone buatan Apple yang sangat populer. iPhone unggul dalam hal penggunaan sistem yang mudah dan aplikasi third party yang selalu konsisten dengan Apple. Dengan adanya iTunes membuat pengelolaan file di iPhone semakin mudah ditambah dengan pencarian aplikasi di App Store yang hingga saat ini masih menjadi yang terlengkap. Salah satu keistemewaan iPhone adalah sebagai mobile multimedia player yang terbaik.

Meskipun iPhone terkenal sebagai smartphone yang user-friendly dengan interface-nya, iPhone kurang fleksibel dalam dalam melakukan penyesuaian tertentu bagi penggunanya. Interkoneksi di iPhone juga lumayan merepotkan. Pihak Apple tampaknya memang tidak merancang iPhone untuk saling menukar lagu atau video ke sesama penggunanya dengan mudah.

Jika Anda sedang membutuhkan multifungsi handphone digandeng dengan fungsi game player, photo viewer, music player dan video player, iPhone adalah pilihan yang sempurna untuk entertainment.

Miftakhul Huda
12.5.00161
TI-SI/E
Pagi

View user profile

27 Dilihat dari tampilan grafis on Sun Nov 16, 2014 9:10 am

kuliahsinus wrote:Secara umum, iPhone dan blackberry merupakan produsen smartphone yang merancang sendiri hardware serta software OS nya. Sehingga kedua produsen tersebut memiliki lisensi sistem operasi berbayar dan close source. Seluruh perangkatnya dilindungi dari pembajakan, bahkan network securitynya diklaim paling handal dibanding produsen smartphone lainnya.

Jika dilihat dari sisi lain, yaitu sisi interface (tampilan hardware, tampilan software, antarmuka, dll) bagaimana menurut Anda sebagai pengguna?


menurut saya, blackberry Z10 unggul dari Sisi layar dengan 4.2 Inch dibanding iPhone 5 yang hanya 4 inch, kedalaman warna 356 ppi untuk BB Z10 dan 326 ppi untuk iPhone 5 itu artinya secara teoritis Blackberry Z10 akan menampilkan grafis dengan lebih tajam dibandingkan iPhone 5 apalagi resolusi BB Z10 juga lebih besar yakni 1.280 x 768 px dibandingkan iPhone yang hanya 1.136 x 640 pixel.
Dengan fakta tersebut blackberry z10 unggul dalam masalah tampilan grafis.

Rokhmad Fajar Romadhoni
12.5.00218
TI-S1

View user profile

28 Re: Perbandingan Interface iPhone dan Blackberry on Sun Nov 16, 2014 10:01 am

kuliahsinus wrote:Kita lihat dari sisi hardwarenya mungkin mereka sama-sama mengusung hardware yang lebih bagus dibanding produk lain. Dan yang paling mencengangkan dunia IT adalah, kedua produk tersebut memiliki enkripsi software & hardware yang tinggi. Tidak jarang teroris menggunakan kedua perangkat ini untuk melakukan komunikasi antar teroris lain.

Dari sisi tampilan, memang jauh lebih stylis dan elegan dibanding produk lokal. Mahalnya kedua produk tersebut memang dilihat dari sisi hardware&software yang handal. Tetapi menurut Anda, layar yang diberikan kedua produk tersebut sudah cukup atau kurang besar? dimana pemilik iPhone pernah melakukan jumpa pers bahwa TIDAK AKAN memproduksi iPhone dengan layar lebih dari 4,3inch.

Menurut saya, ukuran dan resolusi layar sangat menentukan kepadatan layar yang biasanya dinyatakan dalam pixel per inch. Semakin tinggi nilai ppi yang dimiliki sudah pasti kualitas gambar akan semakin halus.

Apple yang tidak pernah mengubah dimensi layar iPhone dengan pertimbangan memudahkan si pengguna dalam melakukan navigasi dengan satu tangan. Sementara Android sepertinya kerap mengubah bahkan kini sudah banyak yang memiliki resolusi layar dengan ukuran lebih dari 4.3 inci.

Kembali kepada kita bagaimana menentukan pilihan dari beberapa kriteria layar ponsel yang ada. Apakah sangat membutuhkan tingkat detail yang begitu tajam atau tidak mau ambil pusing dengan ukuran layar. Yang penting, ponsel yang digunakan bisa mendukung produktifitas.

Rokhmad Fajar Romadhoni
12.5.00218
TI-S1g

View user profile
Kalau saya untuk masalah tampilan , dari yang terlihat di gambar diatas , saya lebih memilih Iphone karena tampilanya lebih minimalis dan lenbih sederhana Smile

Laila Inayati
12.5.00158
TI-E/S1

View user profile

30 Re: Perbandingan Interface iPhone dan Blackberry on Tue Nov 18, 2014 11:44 am

Menurut saya, yang terlihat sangat membedakan dari kebanyakan smartphone adalah spesifikasi dan interface. Tapi disisi lain, penggunaan yang efektif dan efisien merupakan kunci utama bagaimana menggunakan smartphone dengan baik. Seperti halnya, menggunakan iphone, tapi hanya digunakan untuk bermain-main,dan tidak digunakan dengan sebaik mungkin itu sama saja. Spesifikasi yang baik, penggunaan yang baik, akan memunculkan manfaat yang baik pula. Terimakasih Smile

Nidia Aisyiyah
12.5.00171
TI-S1/E-pagi

View user profile http://jejakbahagiaku.blogspot.com/
Sulit untuk menentukan mana yang terbaik di antara BlackBerry Z10 dan iPhone 5 karena semuanya tergantung pada kebutuhan masing-masing pengguna. termasuk layar yang digunakkannya,kalau menurut saya itu sudah lebih dari cukup..karena mudah digenggam dan disimpan disaku.. semua memiliki kelebihan masing-masing dan begitu pula kekurangannya baik fitur,modelnya, resolusi kameranya, dll..

Riski Lunika Parmawati
13.5.00116

View user profile
Menrut saya Blackberry Z10 unggul karena dari Sisi layar dengan 4.2 Inch dibanding iPhone 5 yang hanya 4 inch.
Sedangkan kedalaman warna 356 ppi untuk BB Z10 dan 326 ppi untuk iPhone 5 itu artinya secara teoritis Blackberry Z10 akan menampilkan grafis dengan lebih tajam dibandingkan iPhone 5 apalagi resolusi BB Z10 juga lebih besar yakni 1.280 x 768 px dibandingkan iPhone yang hanya 1.136 x 640 pixel.
Nama : Muldianto
NIM : 12.5.00169
Kelas : TI/E1

View user profile
Blackberry daya tarik paling menarik , Aplikasi Chatting banyak dan lengkap sedangkan Iphone Desain elegan, keren, layar touchscreen, layar relatif besar.Kapasitas penyimpanan internalnya yang besar, 16 atau 32 GB. Kameranya walaupun cuman 3,2 MP tapi bisa autofocus dan geo-tagging. Jadi dengan fitur focus pada kamera ini kita bisa mengfokuskan hasil jepretannya pada suatu object tertentu dengan menyentuhnya (tap-to-focus).


(13.5.00092) TI13B

View user profile
Menurut saya, dilihat dari hardware yang digunakan oleh blackberry Z10 dan iphone 5 tidak jauh berbeda. Yang membedakan hanya pada berapa besar memori yang digunakan oleh masing-masing smartphone tersebut. Tetapi jika dilihat dari penggunaannya untuk orang awam blackberry Z10 lebih mudah digunakan daripada iphone 5. Dari softwarenya sendiri menurut saya dua-duanya sudah sangat bagus dengan keungggulannya masing-masing.

View user profile

35 Perbandingan Interface iPhone dan Blackberry on Mon Dec 08, 2014 7:23 pm

Ke 2 smartphone tsb adalah smartphone yg canggih dan harganya juga canggih (mahal) Laughing

dilihat dari ukuran bb z10 sedikit lebih besar di bandingkan iphone (4.2 inci : 4 inci).
Z10 sedikit lebih unggul dengan Dual Core 1,5 GHz dan 2 GB RAM dibandingkan dengan iPhone 5 yang hanya mengusung Dual Core 1,2 GHz dan 1 GB RAM. Walaupun kekuatan mesin sangat terpengaruh Sistem Operasi masing-masing ponsel yang tidak bisa dibandingkan. iOS akan menjadi pilihan konsumen yang menyukai Grafis dan Interface yang menawan dari iPhone 5. Sementara yang menyukai Sistem Operasi Blackberry terutama mengincar Blackberry Internet Service dan Push Emailnya yang mumpuni.
iPhone 5 lebih unggul dalam inovasi. Siri adalah salah satu aplikasi yang tidak bisa ditandingi oleh Z10. Selain itu walaupun sama-sama memiliki kamera dengan resolusi 8 megapixel, iPhone 5 memiliki program untuk menghasilkan foto dalam berbagai mode seperti Panorama dan High Definition Resolution yang akan menarik perhatian pengguna ponsel yang menyukai fotografi.
Jadi kesimpulannya adalah ke 2 smartphone tsb sama sama canggih. Dan jika kita ingin membeli dan bingung yg mana yg hrs kita miliki itu sebaiknya tergantung dari kebutuhan anda. Jika anda membutuhkan ponsel untuk bisnis yang memungkinkan akses email dan internet maka Blackberry Z10 tepat untuk di beli dan jika anda menginginkan Ponsel cantik dengan fitur dan aplikasi yang menghibur maka iPhone 5 lah yg harus di beli Laughing

View user profile
Secara umum, iPhone dan blackberry merupakan produsen smartphone yang merancang sendiri hardware serta software OS nya. Sehingga kedua produsen tersebut memiliki lisensi sistem operasi berbayar dan close source. Seluruh perangkatnya dilindungi dari pembajakan, bahkan network securitynya diklaim paling handal dibanding produsen smartphone lainnya.Jika dilihat dari sisi lain, yaitu sisi interface (tampilan hardware, tampilan software, antarmuka, dll), menurut saya tampilan yang di tawarkan oleh iphone ini terlihat sederhana dengan deretan icon aplikasi serta folder yang langsung bisa kita lihat dan hal seperti inilah yang membuat iOS ini mudah dipahami dan dipelajari oleh user tentunya, namun sayangnya layar yang dimiliki iphone ini lebih kecil dibanding blackbery Z10. Sedangkan untuk blackberry Z10 ini sendiri memiliki layar yang cukup lebar dibandingkan dengan iphone sehingga membuat user lebih menyukai blacberry ini. Handphone yang satu ini juga menggunakan touchscreen dalam mengaksesnya sehingga sangat memudahkan user dalam melakukan sesuatu seperti melihat foto dan mengirim pesan tentunya.  Laughing

Puji Hastuti
13.5.00142
TI_S1 A

View user profile

37 Re: Perbandingan Interface iPhone dan Blackberry on Mon Dec 15, 2014 11:06 pm

kalo saya pribadi lebih tertarik pada Blackberry Z10,karna selain sedikit lebih unggul dengan Dual Core 1,5 GHz dan 2 GB RAM dibandingkan dengan iPhone 5 yang hanya mengusung Dual Core 1,2 GHz dan 1 GB RAM, secara grafis dan interface tampilan software,nya yang menurut saya lebih menawan.



Kinkin Hargy Tiana(13.5.00083)

View user profile

38 Re: Perbandingan Interface iPhone dan Blackberry on Mon Dec 15, 2014 11:24 pm

jelas saya lebih tertarik sama iPhon 5,secara inteface tampilan grafis softwarenya iPhone 5 lebih unggul di banding Blackberry Z10,Selain itu iPhone 5 juga lebih unggul dalam inovasi,apalagi iPhone 5 memiliki program untuk menghasilkan foto dalam berbagai mode seperti Panorama dan High Definition Resolution yang akan menarik perhatian pengguna ponsel yang menyukai fotografi.


Andri Suryanto
13.5.00007

View user profile
Menurut saya, Jika dilihat dari sisi interface antara Blackberry Z10 dengan IPhone 5
- Blackberry Z10 tampilan pada Homescreen terdapat 3 icon : Telpon, Search dan Kamera memudahkan pengguna untuk menjalankan apklikasi dan fitur
- IPhone 5 dari Apple bisa dikatakan tak berubah banyak sejak pertama kali diperkenalkan/muncul dipasaran smartphone,Dibandingkan OS lainnya, tampilan iOS terlihat sederhana dengan deretan icon aplikasi dan folder yang langsung mudah dipakai oleh pengguna.Tapi kesederhanaan tersebut memiliki kelebihan sendiri karena iOS jadi mudah dipelajari dan dijelajahi, bahkan oleh pengguna yang baru menggunakan smartphone.

::Johan Kurniawan Saputra/TI-S1*M2/12.5.00152::

View user profile
Menurut saya sendiri tampilan interface dari Iphone dengan blackberry masih lebih baik dari Iphone sendiri karena memiliki user interface dan system menu yang simple namun tetap bisa mengatur seluruh macam fungsi dan fitur. sedangkan blackberry, dimana user interfacenya yang cenderung lebih cepat membosankan bagi pengguna.

Nama: Supiati
Nim : 12.5.00091

View user profile

Sponsored content


View previous topic View next topic Back to top  Message [Page 2 of 2]

Go to page : Previous  1, 2

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum